we hope you enjoy

we hope you enjoy
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPAT INFORMASI YANG BERMANFAAT
RIANDA HERNAMAS

Cari Entri Mu

Sabtu, 06 November 2010

Situs yang Bervirus Paling Berbahaya dan Paling Aman di Dunia

Situs-situs tertentu bisa mengandung virus berbahaya yang akan merugikan. Terdapat situs paling kotor di dunia, di situs tersebut banyak terdapat bermacam-macam virus yang menyebabkan gangguan komputer.Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.
Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu misalnya VGA, Memory bahkan Procesor (terutama pada sistem operasi , seperti sistem operasi berbasis keluarga Windows (Windows 95, Windows 98/98SE, Windows NT, Windows NT Server, Windows 2000, Windows 2000 Server, Windows 2003, Windows 2003 Server, Windows XP Home Edition, Windows XP Professional, Windows XP Service Pack 1, Windows XP Service Pack 2, Windows Vista Service Pack 1 ) bahkan GNU/Linux. Efek negatif virus komputer terutama adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti CPU Real Time, penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% Virus adalah virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya, 2% menyerang Linux/GNU dengan versi kernel dibawah 1.4 (dan Unix, sebagai source dari Linux, tentunya), 1% menyerang Mac terutama Mac OS 9, Mac OS X (Tiger, Leopard). 2% lagi menyerang sistim operasi lain seperti FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System.

SITUS YANG BERVIRUS DAN BERBAHAYA
1. 17ebook.com
2. aladel.net
3. bpwhamburgorchardpark.org
4. clicnews.com
5. dfwdiesel.net
6. divineenterprises.net
7. fantasticfilms.ru
8. gardensrestaurantandcatering.com
9. ginedis.com
10. gncr.org
11. hdvideoforums.org
12. hihanin.com
13. kingfamilyphotoalbum.com
14. likaraoke.com
15. mactep.org
16. magic4you.nu
17. marbling.pe
18. krnacjalneg.info
19. pronline.ru
20. purplehoodie.com
21. qsng.cn
22. seksburada.net
23. sportsmansclub.net
24. stock888.cn
25. tathli.com
26. teamclouds.com
27. texaswhitetailfever.com
28. wadefamilytree.org
29. xnescat.info
30. yt118.com


Dalam tahun 2008. di dunia maya (Web), Hongkong dengan domain .hk adalah negara yang paling berbahaya. Sementara domain yang paling aman adalah .fi, alias Finlandia. Begitu tulis McAfee dalam laporan tahunannya “Mapping the Mal Web”. Laporan ini dibuat setelah McAfee menganalisis 9,9 juta situs Web yang paling ramai dikunjungi dengan menggunakan teknologi McAfee Site Advisor. Dalam laporan itu diungkapkanlah lokasi-lokasi (domain) yang paling beresiko dan juga yang paling aman di Web.
Bila diurutkan, lima domain negara yang paling berbahaya tahun 2008 adalah:
.hk (Hongkong)
.cn (Cina)
.ph (Filipina)
.ro (Rumania)
.ru (Rusia)
Sedangkan domain negara paling aman tahuin 2008 adalah :
.fi (Finlandia)
.jp (Jepang)
.no (Norwegia)
.si (Slovenia)
.co (Kolumbia)
Selain domain negara, McAfee menyebutkan domain generik yang paling berbahaya, yakni .info — 11,8% dari semua domain .info menyajikan ancaman sekuriti. “Peluang men-download spyware, adware, virus dan software-software yang tidak diinginkan dari penjelajahan di Web telah meningkat 41,5% dibandingkan tahun 2007,” tambah McAfee.
Pada tahun 2009
Dalam tahun 2009 di antara domain web di seluruh dunia, situs web yang berdomisili di Kamerun (.cm) menduduki peringkat teratas domain web paling berbahaya. Tahun sebelumnya posisi tersebut dipegang Hongkong (.hk). Demikian laporan yang dirilis McAfee, perusahaan security, dalam Mapping the Mal Web, Rabu (2/12). Laporan tersebut menyajikan peringkat web paling aman dan paling berbahaya, baik web yang berdomisili negara maupun domain web global.
“Pelaku kriminal maya menargetkan daerah dengan biaya registrasi situs yang murah dan nyaman, dan paling kecil peluangnya ditangkap,” ujar Mike Gallagher, Chief technology Officer McAfee Labs, dalam siaran persnya. Ia mengatakan, laporan tersebut menggarisbawahi betapa cepat pelaku kriminal maya mengubah taktik untuk menjebak korban dan meloloskan diri. Kamerun merupakan negara kecil di Afrika yang berbatasan dengan Nigeria. Tingkat risiko bahaya di domain web .cm menurut laporan tersebut adalah 36,7 persen. McAfee memperkirakan, .cm dipilih para pelaku kriminal karena mirip dengan .com sehingga jika korban salah ketik satu huruf bisa terjerumus ke alamat palsu yang telah disiapkan untuk menyebarkan spyware, adware, dan malware sejenis.
Domain Hongkong (.hk) sendiri turun jauh dari paling berbahaya tahun lalu menjadi pada urutan ke-34. Risiko bahaya di situs web Hongkong kini hanya 1,1 persen, padahal tahun lalu 20 persen. Secara keseluruhan, domain komersial (.com) yang merupakan domain paling laku keras di dunia melompat dari posisi ke-9 domain paling berbahaya menjadi posisi ke-2 setelah .cm dengan tingkat risiko 32,2 persen. Sementara itu, domain web negara paling aman adalah Jepang (.jp) yang mempertahankan untuk kedua kalinya di posisi yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar